Selasa, 24 November 2015

Cara Membuat Hosting Gratis di Idhostinger


Oke kali ini saya berkesempatan kembali untuk membuat sebuah Artikel dengan judul Cara Membuat Hosting Gratis di Idhostinger, sesuai judul diatas disini saya ingin menjelaskan langkah-langkah untuk membuat hosting GRATIS di idhostinger, sebenarnya caranya cukup mudah okeh tanpa basa basi, langsung aja deh di perhatikan langkah-langkahnya, cekibrot...

- Pertama, kita masuk ke website hosting nya dan bagi yang belum daftar silahkan daftar sekalian, tapi disini saya menggunakan akun gmail untuk login di idhostinger, setelah login akan muncul tampilan awal, disini kita langsung pilih menu seperti gambar dibawah ini...










 - Kedua setelah dipilih Order Hosting Baru maka selanjutnya akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini, karena disini saya hanya menjelaskan langkah-langkah membuat hosting gratis, maka selanjutnya kita pilih Order pada Kotak yang Gratis...

- Ketiga, setelah kita pilih Order pada Kotak Gratis maka akan muncul kembali tampilan baru seperti pada gambar dibawah ini, kembali saya ingatkan karena disini kita membuat nya secara Gratis maka disini kita hanya dibatasi dengan pilihan subdomain yang sudah tersedia di idhostinger nya sendiri, dan untuk Subdomain kalian bisa isi sesuai nama website kalian yang ingin buat, lalu password, setelah selesai kita pilih Lanjutkan... 

- Keempat, dan sampai pada tahap yang terakhir ini, disini kita diperingatkan kembali dengan Konfirmasi order Anda, dijelaskan seperti pada gambar dibawah ini, ada Paket Hosting yang anda pilih, Domain, Harga, Deskrpisi (disini saya mengasumsikan bahwa hosting ini dibuat untuk keperluan Tugas Kuliah), dan pada Verifikasi ceklis bawhasannya Saya bukan robot yaiyalaah, Hehehe... Oke jika sudah beres semua pilih Order...

Nah selesai deh semoga bermanfaat dan menambah pengalaman khususnya buat saya sendiri, cara membuat hosting Gratis di idhostinger, tapi setelah selesai disini kita tidak bisa langsung gunakan hosting tersebut karena kita disuruh menuggu kembali selama 24-48 jam pending verification ke idhostinger nya, saya juga kurang tau kenapa sekarang-sekarang ini idhostinger sekarang harus pending verification, tapi it's okeh lah tunggu aja itung-itung sambil ngerjain project yang kita mau hostingin, hehehe... :D

2 komentar:

  1. abis hosting gimana gan gunainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sebelumnya udah komentar di Blog ane agan Zulpadi, Nih udah ane buatin Tutorialnya http://catatan-rizkihp.blogspot.co.id/2016/01/cara-upload-file-di-idhostinger.html Semoga membatu...

      Hapus